Menjawab pertanyaan itu rasanya susah-susah gampang. Ya gimana, area yang menjadi salah satu spot liburan kesukaan di Jawa Timur ini mempunyai banyak objek wisata rtp yang bisa kamu kunjungi. Mulai berasal dari museum, wisata kuliner, sampai city tour.

Tapi jikalau kamu kembali bosen sama kondisi kota dan mau menyatu melacak destinasi yang beda, Malang terhitung mempunyai banyak pilihan. Apalagi membuat kamu yang sudah dulu ke TN BTS (Bromo Tengger Semeru) dan mendambakan kondisi baru, atau kamu bahagia destinasi yang agak-agak anti mainstream? Malang mempunyai deh pokoknya!

Pemanasan naik gunung di Gunung Panderman, cocok untuk latihan sebelum saat muncak ke Mahameru!

Selain TN BTS, ternyata Malang mempunyai spot mendaki slot yang nggak jauh berasal dari salah satu pusat keramaiannya dan pemandangannya nggak kalah keren! Nama tempatnya adalah Gunung Panderman, gunung bersama dengan ketinggian 2.000 mdpl ini lokasinya dekat bersama dengan Kota Batu!

Selain pemandangannya keren, gunung ini terhitung nggak sangat sulit trek-nya, supaya cocok didaki oleh kamu yang masih pemula. Perjalanan muncaknya terhitung nggak sangat lama, bisa ditempuh didalam kala 2 sampai jam aja lho!

Tubing enjoy di Wringinanom, menyusuri sungai sambil rebahan di ban

Kalau yang pertama kita ke gunung, saat ini mari turun ke sungai! Buat kamu yang mendambakan main air namun santai, kamu bisa lakukan aktivitas tubing di Wringinanom. Menyusuri sungai menggunakan ban dan bersatai bersama dengan jeram-jeram kecil bisa dijadikan salah satu aktivitas refreshing yang menyenangkan.

Melakukan tubing terasa lebih enjoy daripada lakukan rafting. Karena sungai yang biasa digunakan untuk tubing arusnya lebih tenang, maka kamu bisa fokus untuk menikmati panorama lebih kurang tanpa mesti berkonsentrasi untuk mendayung/bertahan di atas perahu.

Rafting di Sungai Bango, membuat kamu yang ngerasa tubing masih kurang adrenalinnya!

Buat yang mendambakan menikmati wisata sungai bersama dengan adrenalin yang lebih tinggi, Kamu bisa lakukan rafting di Sungai Bango. Kegiatan yang lebih menantang berasal dari tubing ini bisa dilaksanakan sebagai sarana memacu adrenalin sambil liburan.

Tapi tenang, dikarenakan ini adalah rafting wisata, maka kamu tidak bakal mendapatkan jeram yang sangat curam dan deras. Selain itu kamu terhitung bakal ditemani oleh instruktur yang tentu saja sudah berpengalaman. Jangan lupa nyeburin rekan kamu ya nanti di perahu!

Trekking ke Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, hidden gem yang nggak bakal membawa dampak kamu kecewa!

Mungkin kita bisa mengatakan bahwa Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari adalah spot yang menjadi hidden gem di Malang. Kenapa hidden gem? Karena amu perlu perjuangan lebih untuk mencapai kedua wilayah ini, berhubung wilayah ini tidak bisa dicapai bersama dengan kendaraan, dengan sebutan lain mesti jalan kaki!

Selain pantainya yang indah dan biru dikarenakan berada segera di Selatan Pulau Jawa, Pantai Mbehi mempunyai sebuah fenomena alam menarik, yakni lubang di karang. Konon katanya, jikalau air sedang pakai dan ombak menerjang lubang ini, maka lubang ini bakal menyemburkan air dan terdengar seperti naga yang sedang menyemburkan api!